| ]

Dok,saya seorang ibu 30th,bln november kemaren saya melahirkan anak kedua, setelah masa nifas saya baru haid pada bulan januari. Siklus haid sbb:
1. 18 jan
2. Tidak dapat haid
3. 8 Maret
4. 12 April
5. 16 Mei

dan sejak itu saya blm dpt haid lg sampai skrg, selama ini setiap berhubungan dgn suami selalu sperma dibuang diluar. Saya jg sdh 2 kali pake tes khmlan,dan hslnya (-),Saya tkt mnm obat2an mengingat saya msh menyusui bayi saya, sbnrnya knp haid saya jd tdk keluar? Dl waktu melhrkan anak pertama haid saya selalu lancar, obat apa yg hrs saya minum dan aman bagi saya? Maksh ya Dok atas jwbnnya.MI
_____________________________________________________

Dear Ibu MI
Kondisi tidak haid sebetulnya bukan kondisi yang berbahaya...pada kasus MI bs saja, tidak haidnya disebabkan hormon menyusuinya.

Untuyk obat2 pemancing haid baiknya dihindri, krn bs mengakibatkan berhentinya asi..Kalau yg dulu lancar maka bs saja sekarang berbeda mengingat kondisi tubuh ibu berbeda dulu dg sekarang...jadi tenang saja nanti haidnya akan muncul sendiri...