| ]

Saya perempuan, 23 tahun, belum menikah.baru beberapa hari ini muncul benjolan di bibir dalam vagina saya. warnanya putih..kalau saya perhatikan, seperti sariawan. baru terasa gatal saat disentuh dan perih kalau saat kering, kemudian terkena air. awalnya, hanya satu. tapi, setelah beberapa hari, benjolan tersebut bertambah dan agak melebar. Ini kenapa ya, dok?

Sekedar informasi,saya selalu mengalami keputihan yang warnanya berubah-ubah (bisa bening/putih kental/kekuningan), tetapi jarang sekali merasa gatal.
oya, untuk bulan ini saya belum haid. Padahal, kalau dilihat dari jadwal biasanya, seharusnya saya sudah haid beberapa hari yang lalu. apakah ini ada kaitannya dengan benjolan tersebut?
Terima Kasih...^_^..maaf terlalu panjang..
___________________________________________________________

Coba di cek apakah ada tanda2 kemerahan disekitarnya, jika iya maka itu mungkn suatu infeksi dan perlu diobati.

Gejala seperti sariawan di daerah vagina bisa juga disebabkan iritasi terhadap bahan tertentu : obat pembersih vagina, bahan celana atau bahan pembalut dll.

Terakhir jika tidak terlihat tanda infeksi, bisa juga disebabkan kekuragan estrogen, ini terjadi pada wanita yang usianya sdh 50-an.

Salam