| ]

dr. didi yth (di Forward ke dr YAsmi SpA)
nama saya ade, saya dulu bertugas di Dinas Kesehatan Bintan dan sekarang saya bertugas di Medan. saya ingin bertanya pak anak saya yang kecil masih berumur 5 bulan sudah 3 hari ini buang air kecilnya sangat sedikit. semalam hanya dua kali dalam sehari dan hari ini sudah siang begini baru satu kali buang air kecil. semalam sudah saya bawa berobat ke dokter anak di sini dan beliau bilang tidak apa - apa hanya kalau mau tidur tidak boleh pakai pampers karena belaiau bilang bisa sakit ginjal. Dokter anak tersebut memberi resep yang berisi amoxan drop, tempra drop dan celestamine drop dan anak saya juga sekarang juga lagi flu. yang ingin saya tanyakan apakah anak saya tersebut menderita penyakit ginjal pak ? dan apa saran bapak untuk pemeriksaan lanjut terhadap anak saya tersebut. sebelumnya terima kasih ya pak. titip salam buat bu yevina
__________________________________________________________________

Untuk pertanyaan masalah anak di tujukan ke dokter Yasmi Spesialis Anak, berikut ini jawabannya:
BAK(buang air kecil) pada anak tergantung minumnya dan aktifitas anaknya, kalo minum sedikit otomatis baknya sedikit begitu juga sebaliknya, juga tgt aktifitasnya, bila keringat atau anaknya aktif bak juga akan sedikit karena keluar dalam bentuk keringat....sakit ginjal pada anak biasanya ada gejala klinis,,,seperti kelopak mata sembab pagi hari, dan pada pemeriksaan lab urine ada protein .....saran saya bila tidak ada gejala di observasi mengenai baknya....bila membaik ....ya ndak usah kedokter...."