| ]

dokter didi, saya wanita berumur 26 tahun, sudah menikah 3 tahun, kehamilan saya mengalami keguguran 1x , lalu dilakukan kuret oleh dokter obsgyn pada tanggal 3 april 2009 pada tanggal 5 mei kemarin, dr kandungan saya menyatakan bahwa rahim saya sudah bersih dan boleh kontrol apabila ada keluhan...

suami saya dan saya sendiri memutuskan untuk memakai kb, karena saya masih merasa terpukul akibat gugurnya kandungan pertama saya..saya merasa saya belum siap untuk hamil lagi..saya takut keguguran lagi dok...

saya lalu mencoba pil yasmin...namun, setelah saya minum pil yasmin selama kurang lebih seminggu, saya berdarah seperti sedang haid terus menerus, terkadang hanya berupa bercak-bercak sja, terkadang lumayan banyak..darah yang keluar berwarna merah kecoklatan, lalu suami menyarankan untuk berhenti mengkonsumsi yasmin... setelah 2 hari saya berhenti mengkonsumsi pil yasmin, bercak-bercak (spotting) masih tetap terjadi, namun kali ini berwarna merah seperti darah segar..

apa yang terjadi y dok pada diri saya? apakah ini berbahaya atau terjadi karena saya tidak cocok dengan pil yasmin? apakah bercak-bercak ini nanti bisa hilang dengan sendirinya? terus terang saya takut dok... mohon bantuannya y dok...banyak-banyak terima kasih dok...

===============

Bagusnya dilakukan pemeriksaan lagi...agak sulit memperkirakannya...karena masih ada kemungkinan2nya...

Efek samping yasmin gak secepat itu...

Kalau memang karena YAsmin, maka setelah dihentikan maka perdarahannya akan berhenti sendiri...