| ]

dr. Didi yth,

Sore dok, sudah 5 bulan ini haid saya bermasalah (haid lama dan tidak kunjung berhenti) 2 kali saya ke spog di usg semua baik-baik saja hanya mengalami gangguan hormonal. Bulan lalu (02-03-09) oleh spog saya diberi luthenyl untuk diminum kontinyu selama 2 minggu, haid saya langsung berhenti kemudian sesuai jadwal haid datang lagi (21-03-09) dan stop seminggu kemudian (28-03-09) tetapi selang seminggu (04-04-09) saya mendapatkan haid lagi s/d email ini saya tulis tak kunjung selesai. Apakah saya harus mengkonsumsi luthenyl lagi dok, dan apakah bisa tanpa resep dokter.
Saya tunggu jawabannya ya dok, terimakasih.
=========

Setelah pemberian lutenyl ibu haid berhenti, terus keluar darah lagi . ini yang dinamakan perdarahan lucut (withdrawal bleeding)...seharusnya lutenyknya dikonsumsi lagi hari ke 16-25, 1 x 1 tablet dihitung sejak hari munculnya perdarahan setelah haid sempat berhenti ...

ATau kalau mau yang gampangm ibu tinggak memakan Cycloprogynova saja dari sekarang,,,