| ]

dok saya mau tnya, dlu sya pernah juga minum cycloproginova dsrankan dkter kandungan pas telat haid.setelah itu haid saya teratur smp setaun lebih. tp skrang sya telat lagi selama 3 bulan.sya coba minum obat itu lagi,tp belum habis.yang ingin saya tnyakan ap ketika tes uji E+P positif sya dpat haid apa saya lagsung mengkonsumsi obat itu lagi perpack selama 2 sklus haid??minumnya ketika sya mendapat haid pertama atau setelah selesai haid??trus apa bedanya cyclo proginova dan gynecosid?? terimakasih dok. reny
--------------------------

Yth Reni
Sebetulnya pada kasus yang tidak haid, langkah pertama adalah dilakukan uji P dengan mengkonsumsi progesteron seperti Primo;ut dll, jika haid keluar artinya estrogen ada, sehingga hanya diberikan Prpgesteron saja pada hari haid ke 16-25. Jika Uji P nggak bereaksi maka dilakukan uji E +P bisa dengan seperti diatas. Jika haid keluar selanjutnya konsumsi E +P selama 2 bulan selanjutnya...guna membuat pola haid yang normal.

Gynecosid hanya di makan satu hari jarak 12 jam. Gunanya untuk induksi haid...Sedangkan Cyclo digunakan utama buat menstrual regulasi...(juga bisa menginduksi haid)