| ]

Dok saya bingung nich tgl 14 mar 2009 sy usg abdomen bawah hslnya kista ovarium dextra ukuran nya +dist 5.99cm xdist 5.49cm /dist 5,89cm dokter blng hrs di ambil dng Laparoskopi dng alesan mengurangi resiko infeksi di banding diambil dng cara dibedah kmdian sy disuruh tes darah ca125 dan hasilnya 46.67 nilai normal 35m00, bingung sy cari dokter lain kmdian tgl 17mar09 sy di usg ulang dengan dokter lain dan hasilnya +d 6.23 x6.00 dan dokter yang lain ini bng kalo ini kista coklat n dr kasih obat dan tidak menyarankan untuk laparoskopi krn hslnya krng maksimal nanti malah lengket dan kurang bersih, menurut dokter apa yang harus saya lakukan?
____________________________________________________________________

Ca 125 yang sedikit tinggi itu hanya penunjang untuk suatu endometriosis. Kalau aku lihat operasi laparoskoi untuk kista coklat, memang hasilnya kurang memuaskan.Kalau blm ada anak, sebaiknyya segera program hamil dulu.

Kalau akan dioperasi juga, maka sebaiknya diberi obat dulu misalnya injeksi tapros 5 - 6 bulan (kali), lalu dilakukan operasi pengangkatan...perlengketan akan kurang dan operasinya lebih mudah...