| ]

Salam kenal Dokter,

Saya bekerja di luar negeri satu bulan kerja dan satu bulan pulang ke
rumah,dan selama ini saya ML sama istri dengan terputus berlangsung
selama 4 tahun, tapi ini kurang memberikan kepuasan antara saya dan
istri

Istri saya pernah di laporoscopi, selama 6 tahun tidak punya anak,dan
dalam program tersebut allhamdullilah kami sudah dapat 2 jogoan.

yang ingin saya tanyakan :
1.apakah ada cara ber KB untuk istri hanya untuk satu bulan saja
selama saya di rumah.
2.apakah ada cara ber KB untuk saya.
3. Katanya pil DIANE 35 cukup bagus, dan kalau seperma di buang di
dalam apakah terjadi kehamilan pada istri.

Regards and Thanks
Nurhalim.Toto
Bandung.

----------------------------

Yth Bapak Nurhalim

1. Pilhan KB untuk yang ketemunya satu bulan sebaiknya dipilih yang ringan saja serta tergantung frekuensi hubungan yang dilakukan. Bisa menggunakan pil kontarasepsi darurat, dimana obat diminum dua tablet saja setiap tiga hari. (perlindungan pil ini bisa sampai 72 jam). Atau jika ingin menunda anak untuk jangka waktu yang agak lama maka pilihannya adalah IUD, paling efektif dan nggak pengaruh ke kesuburan/badan ibu.

2. Untuk laki2 memang masih dalam penelitian seperti injeksi hormon, mungkin dalam beberapa waktu produk ini sdh tersedia dipasaran (sedang dalam taraf uji klinis).

3. Jika memakai Pil Kb tentunya aman kalau dibuang kedalam.

Untuk referensi coba baca ini , ini dan ini