| ]

Dear Dokter
Istri saya operasi Caesar untuk kelahiran putra pertama di bulan desember 2008 kemarin, kemudian dilanjutkan dengan memberi ASI pada bayi kami, pada pertengahan juni kemarin istri saya mes untuk pertama kalinya, tapi anehnya hal ini berlangsung sampai saat ini (sudah 20 hari an), cairan yang keluar seperti darah segar, mulai dari awalnya sedikit hingga sekarang lumayan yang keluar, apakah hal ini disebabkan oleh masalah hormonal atau ada masalah lain ? lalu apakah yang harus kami lakukan, karena kami sedang ke luar negeri dan baru kembali ke Indonesia 2 minggu lagi ? mohon bantuannya dokter, terima kasih.
Salam…
______________________________________________________

Untuk memastikan penyebabnya minimal dibutuhkan pemeriksaan USG, jika pemeriksaan normal, serta dari pemeriksaan fisik tidak ditemukan kelainan organ, besar kemungkinan perdarahan disebabkan kelainan hormonal.

Sebelum mendapatkan pengobatan sesuai penyebab, maka untuk sementara bisa mengkonsumsi obat2an anti perdarahan seperti transamin (asam traneksamat). Tentunya kemudian harus segera di periksakan.

Wass