| ]

Halo Dok,
Saya wanita umur 31 thn. Tgl 1 Feb 09 kmrn saya kuret karena blighted ovum pada umur 11 minggu. Hasil USG terakhir hanya terlihat kantong kehamilan yg kosong. Hasil USG stlh kuret terliht rahim sudah bersih. Pada 27 feb (4 mg setelah kuret) hcg = 386, 14 Mar hcg = 295 (6 mg stlh kuret) and 28 april hcg = 136 ( 12.5 mg stlh kuret). Mens setelah kuret sempat tidak berhenti2 sehingga doktr memberikan sy pil kb utk 21 hari.

Menurut doktr hcg sy memang agak lambat turunnya, namun krn trendnya menurun dokter menyuruh sy kontrol hcg 2 bln lg saja. Tgl Apr 21 mens saya mulai agak normal, dimana 7 hari mens biasa kmdn sedkt flek hingga sektr 7 hr lg. Kemudian tgl 21 mei sy mens lg tapi di hari ke-3 mens perut sy terasa lbh sakit dr biasanya (sebelumnya sy sempat berolhraga) kemudian keluar semacam jaringn/daging berwarna keabu2an/putih bercmpr dgn darah berkurun sektr 5 x 2 cm. Yg ingin saya tanyakan apakah jaringn ini merupkn sisa dr hasil kuret sy dulu yg belum bersih? Dan apakah mungkin jaringn ini yg membuat hcg saya turun sangat lambat?

Terima kasih banyak dok atas konsulnya.
Salam, Betty.
-------------------------------
Yth Bu Betty
Memang HcG itu yang dilihat adalah trendnya...jadi yg pennting memperlihatkan tren menurun

Keluarnya jaringan tadi bisa saja sebelumnya....kalau mau pasti di PA kan...Bisa saja HCg nya jd cepet turun...