| ]

Dok,saya dikuret karena keguguran 2 minggu yang lalu. Sampai sekarang masih keluar darah,kadang berupa flek tapi tidak tiap hari. Saya kemudian periksa ke dokter kandungan lain(bukan dokter kandungan yang melakukan kuret) dan hasil dari usgnya proses kuret kurang bersih dan saya diberi obat endometril. Apakah obat itu aman dan tidak mempengaruhi kesuburan saya nantinya,karena informasi yang saya peroleh obat endometril menekan ovulasi,bahkan ada yang berbulan-bulan tidak menstruasi setelah menggunakan obat tersebut. Terima kasih sebelumnya dok...
-----------------------

Endometril merupakan sejenis progesteron. Jika tidak bersih biasanya diberikan sejenis metergin atau prostaglandin. Dokter yang terakhir menduga ada gangguan hormonal, makanya diberi progesteron. Jadi bukannya kurang bersih. Aku juga pernah menemukan kasus yang mirip...

Jika dimakan hanya sebentar maka nggak apa2...nggak menyeramkan gitu.. biggrin