| ]

assalamualaikum
salam kenal dok
saya sudah menikah 3 bulan yang lalu ,dulu sebelum menikah saya
menderita penyakit kista disaluran luar rahim kurang lebih 7 tahun
Setelah menikah saya masih mengalami sakit ketika haid dan sirkulasi
haidnya tidak teratur. dulu sebelum menikah siklusnya 15 hari normal
dan 15 hari haid, bulan kemarin saya mengalami haid lebih dari 15
hari, tapi bulan sekarang tidak haid sampai sebulan, saya kira saya
sedang hamil tapi tiba-tiba dua hari yang lalu saya mengalami
pendarahan lagi, apa ya dok penyebabnya? apa itu haid atau bukan?
dan masalah kista apakah ada solusinya untuk penyembuhannya atau pencegahannya,
Terima kasih banyak atas perhatiannya dan ditunggu ya solusinya
NB : selama menikah saya belum pernah di USG
------------------------------

Yth Ibu,,,,
Untuk haidnya merupAkan gangguan haid akibat ketidakselaran hormon ditubuh ibu biasanya bersifat sementara, tapi terkadang bisa berlarut2 jika tidak dilakukan pengobatan.
Untuk mengetahui bagaimana perkembangan kistanya dapat dilakukan USG
Jadi kesimpulannya ibu harus segera melakukan kunjungan ke SpOG ibu :D
Salam