| ]

Dear dokter,
Dokter, saya sedang mengandung 19 minggu sewaktu saya pertama kali ke dokter kandungan saya dibilang ada miom didalam kandungan yang posisinya dibelakang rahim.Yang mau saya tanyakan:
1. saya sering kali buang air kecil 4-5 kali sehari (banyak air seninya) dan saya juga kalo buang air besar 2-3 kali sehari, apa itu efek dari miom?
2. waktu lahir anak pertama saya normal,mungkinkah bayi kedua saya bisa lahir dengan normal juga?
3. mungkinkah miom itu bisa hilang dengan sendirinya kl saya sudah melahirkan?
4. makanan apa yang dihindari agar miom tidak membesar ?
5. apa dampaknya miom itu ke anak yg saya kandung?
---------------------
Yth ibu...
1. Banyak kencing di hamil muda biasa terjadi akibat pembesaran rahim yang merangsang kandung kemih. Jadi bukan karena miomanya. BAB nya juga bukan karena miomanya.
2. Bisa saja kok bu.
3. Hilang sama sekali nggak bu yang jelas akan mengecil, selama hamil akan membesar.
4. tidak ada bu. Tapi hindari saja yang mengandung fotoestrogen seperti kedelai dan produknya.
5. Tidak ada bu...:)
Salam
trimakasih ya dok,saya sangat mengharapkan jawaban dari dokter.
egy