| ]

Yth. dokter Didi..
saya berusia 25 thn, saat ini sedang hamil 5 bulan.setiap bulannya saya selalu memeriksakan kandungan
saya ke dokter. selama ini saya melakukan konsultasi dengan 2 dokter kandungan. Pada dokter A setiap saya
memeriksakan kandungan, dokter A selalu menimbang berat badan saya sebelum melihat perkembangan
kandungan saya melalui USG. tetapi pada dokter B hal itu tidak dilakukan, cukup dengan USG saja tanpa
melihat perkembangan berat badan saya. yang ingin sayatanyakan:
1. Apakah perlu dokter menimbang berat badan seorang ibu hamil setiap melakukan konsultasi setiap bulannya?
2. Apakah perlu ibu hamil di suntik TT? ada ibu hamilyang memeriksakan kandungannya ke bidan di suntik TT.
3. Apa kegunaan suntik TT itu?Terima kasih atas perhatian dokter.
-------------------------------------------------------------------
Yth Ibu...
1. Berat badan ibu juga harus dimonitor, karena penambahan yang berlebihan akan menimbulkan penyakit seperti preekalmpsia...
2. Perlu. Untuk jaga2 saja...
3. Mencegah infeksi tetanus pada ibu dan bayi...
Salam,,,