| ]

Siang Dok,
Saya mo tanya,tgl 22 des 2008 saya di kuret dengan alasan dokter janin saya tidak berkembangyang saya mo tanyakan apa setelah itu darah seperti haid keluar lagi???dan saya pernah bertanya sama dokter yang menguret saya bahwa setelah 2 minggu untuk campur dengan suami itu boleh...sekitar tgl 8 saya berhubungan dengan suami saya itu saya lakukan pada pagi hari dan pas siang nya saya ke kamar mandi darah keluar lagi seperti haid, apakah itu menandakan saya belum selesai dok???? apakah itu berbahaya atau tidak???? sampai batas barapa lama saya tidak boleh berhubungan dengan suami saya??? mohon penjelasannya & infonya...
thanks/ m-pasar minggu.

Dear M
Nifas paska kuret biasanya lebih pendek dibanding nifas bersalin, dimana rata2 sekitar 2 minggu. Namun terkadang ada juga yang mengalami perdarahan setelahnya, tapi itu hanya berupa gangguan haid akibat masih belum seimbangnya / normalnya hormon. Bulan berikutnya sdh bisa kembali normal. Namun jika belum normal juga maka dapat diberikan terapi hormonal guna menghentikan perdarahannya.

Sebaiknya kontrol kembali guna dilakukan pemeriksaan USG untuk follow-up paska kuret...
Salam...:)