| ]

Dokter,
Saya 28 tahun,sekarang sedang hamil yang pertama umur 8 minggu. Rencananya setelah ini saya kontrol ke dokter kandungan. Sebelumnya saya minum vitamin elkana dan folavit 1000 mikrogram tapi tidak rutin tiap hari.
Yang ingin saya tanyakan, amankah vitamin yang saya minum. Saya baru tahu ternyata pada ibu hamil asam folat tidak boleh lebih dari 1000mikrogram/hari.
Atas jawabannya saya mengucapkan terima kasih

nb:tlg dikirim ke email saya ya dok, terimakasih


Dear Anonymous

Memang sebaiknya menkonsumsi asam folat tidak melebihi 1000 mikrogram perhari. Rata-rata anjuran adalah 600 - 800 mikrogram sehari. Namun dalam keadaan tertentu seperti ada riwayat kelainan sebelumnya maka dokter bisa saja memberikan 5000 mikrogram sehari.Dosis yang menimbulkan efeksamping jika mencapai 15000 mikrogram sehari..
Elkana sih oke2 saja. Selanjutnya konsumsi Asam Folat sesuai anjuran saja...
Maaf tidak bisa balas ke e-mail karena dalam e-mail yang langsung jadi posting ini tidak tertera email pengirim posting...:D
Salam...