| ]

Yth Dokter Didi yg baik ,

Saya berusia 33 th , pada usia kehamilan 9 minggu saya di vonis BO, siklus haid saya tertatur, saya menikah 2 th, dan ini merupakan kehamilan pertama saya.
Saat pemeriksaan awal th 2008 hormon prolaktin saya 32 ,sempat diberikan parlodel 3 bulan, tapi krn tdk hamil juga saya berhenti, baru kemudian des 2008 saya mengetahui bahwa saya hamil.
Dokter menyarankan kuret, dan akhirnya telah di lakukan kuret pada hari jumat tgl 16 jan,pertanyaan saya dok :
1. Apa fungsi methergen hanya untuk stop pendarahan ? jika ya , kunjungan saya ke dokter berikutnya adalah 1 minggu lagi, apabila pendaharan sudah berhenti harus kah saya berhenti konsumsi methergen ?
2. Velosef itu antibiotik untuk apa ya dok ?
3. Untuk kehamilan berikutnya saya jadi trauma, apakah BO bisa dicegah ? Apa benar jika siklus mens seseorang normal , jika minggu ke 9 kehamilan sudah di vonis BO, pasti BO dok ?
4. Apa yg harus dilakukan ke depannya ?

Terima kasih atas bantuan dokter.
----------------------------------------------------
Yth Ibu
1. Methergin fungsinya membuat rahim berkontraksi, sehingga bisa mengeluarkan sisa2 konsepsi...otomatis jika kontraksi baik, perdarahannya akan stop.
2. Velosef antibitika spektrum luas diberikan paska menjalani kuretase. Sekedar membackup dan spy aman saja, agar tidak terjadi infeksi.
3. BO biasanya nggak berulang dikehamilan berikutnya. Karena penyebabnya kan kelainan kromosom pada sperma atau ovum. Jika memang kualitas USG nya bagus, diagnosa BO sdh bisa ditegakkan pada usia kehamilan ibu. Aku krn memakai USG 2D, mematok 10 minggu (karena sering yang divonis BO pada awalnya sering nggak).
4. Baca posting ini..(KLIK).