| ]

Dok,saya seorang ibu 30th,bln nov kmrn saya melahirkan anak kedua,setelah masa nifas saya br haid pd bulan jan.Siklus haid sbb:
1. 18 jan
2. Tidak dapat haid
3. 8 Maret
4. 12 April
5. 16 Mei
dan sejak itu saya blm dpt haid lg sampai skrg, selama ini setiap berhubungan dgn suami selalu sperma dibuang diluar. Saya jg sdh 2 kali pake tes khmlan,dan hslnya (-),Saya tkt mnm obat2an mengingat saya msh menyusui bayi saya, sbnrnya knp haid saya jd tdk keluar?Dl waktu melhrkan anak pertama haid saya selalu lancar,obat apa yg hrs saya mnm dan aman bagi saya? Maksh ya Dok atas jwbnnya.
_____________________________________________________

Haid yg tidak keluar bs jadi akibat menyusui (amenorea laktasi)...sebaiknya jika ibu blm ingin hamil, pergunakan kontrasepsi. Untuk menyusui bs memakai pil kb menyusui atau metode lain yang dirasakan cocok ...