| ]

halo dok,
saya dapat alamat imel dktr dari blog dokter,

dok, saya ingin menanyakan kenapa dari sebulan lalu siklus haid saya tidak lancar, selalu telat, bulan lalu telat 7 hari untuk bulan ini saya belum juga mendapat haid. Pada saat haid, hari pertama, perut terasa nyeri dan darah yg keluar pun cukup byk dbandingkan bulan2 sebelumnya, kira2 penyebabnya apa ya dok?

Saya juga sebelumnya pernah sesar untuk anak pertama tetapi anak saya meninggal setelah lahir karena keracunan ketuban (meninggal setelah lahir bukan dalam kandungan). Sekarang sudah setahun dan saya berencana untuk hamil lagi, apakah ada tips untuk supaya saya bs cepat hamil lagi..

makasih ya dok..

salam kenal
Ayu dari Bali
---------------------------------
Dear Ibu Ayu
Keterlambatan haid satu minggu masih masuk dalam kategori normal mengingat range haid yang normal adalah 21-35 hari. Bisa akibat pengaruh hormon atau pengarh dari luar seperti stress, capek dll.

Untuk kasus ibu ayu namanya sekunder infertilitas, bisa baca disini.