| ]

Hallo Dok...
Dok mau tanya-tanya ya..
Gini dok sebelum menikah haid saya lancar dgn masa 30hari, lama mens 7-10 hari
satu bulan menjelang pernikahan saya tidak mens, dan baru bulan selanjutnya (saat menikah)
saya mens kembali yaitu terakhir pada bulan 10 aug 2008 (menikah tgl 18 aug 2008, tepat setelah mens berakhir) setelah itu Sept hingga November 2008 saya tidak mendapat mens, karena saya pikir mungkin hamil saya periksakan diri ke dokter namun hasil test pack negatif, saat itu saya di USG dan dokter tidak menemukan apa-apa, bulan selanjutnya dokter menemukan bulatan kantong namun kosong tidak ada isinya lalu saya diberi obat lanturol dan duphaston serta estrogen, lalu seminggu kemudian saya kembali lagi ke dokter dan melakukan usg kembali dan kali ini bulatan tersebut hilang, tidak terlihat, lalu saya diberi obat lagi tapi saya lupa obat apa, untuk supaya bisa menstruasi, dan akhirnya tgl 14 Dec 2009 saya menstruasi dok lalu saya diberi proza, dan melakukan USG melalui vagina, hasilnya indung telur normal, rahim berbentuk buah pir, dan dokter menyarankan untuk HSG namun belum saya lakukan.
sekarang ini masuk bulan january 2009 kalau menurut hitungan saya harusnya sudah mens kembali ya dok, tapi kok belum juga, apa saya perlu konsumsi obat lagi? obat yg bagus apa ya dok? dan sampai kapan? usia saya saat ini 30 tahun (31th 4 bulan lagi) sedang suami 36th. ingin cepat dapet momongan dok...
ps. dokter bilang kalo ada ketidakseimbangan hormon...
terimakasih banyak ya dok atas bantuannya...
------------------------------------------------------
Sepertinya memang ada gangguan hormon sehingga hadi jadi tidak teratur. Biasanya pada pasangan yang ingin hamil, saat pancingan haid keluar, diberikan obat penyubur/induksi ovulasi.

Anjuran HSG ada baiknya dikerjakan ...juga analisa sperma hubby...

Sementara itu yang dapat aku infokan...