| ]

Hallo dok,
Saya ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Klipper Trenaunay Syndrome. Keponakan saya baru dua bulan, memiliki tanda-tanda Klipper Trenaunay Syndrome. Kaki kanan lebih besar dari pada kaki kirinya, perbedaan tersebut telah terlihat sejak dia lahir, akan tetapi dokter anak tidak memberikan jawaban apapun ketika kami menanyakan mengapa kaki keponakan saya besar sebelah?

Dokter hanya mengatakan : "lihat perkembangannya" Dan perkembangannya sekarang kaki kanan makin lebih besar dari kaki kiri. Kedua kaki dapat bergerak dengan lincah dan tidak merasa sakit ketika dipegang.

Kami harus konsultasi dengan dokter bagian apa untuk masalah Klipper Trenaunay Syndrome tersebut? Adakah dokter spesialis untuk penyakit ini? Apakah kelainan tersebut akan mempengaruhi perkembangan bayi? Dapatkah kelainan ini disembuhkan apabila terdeteksi dini? Atas perhatian dan konsultasinya, kami ucapkan terima kasih.

Bunda - Jakarta
__________________________________________________________________________

Konsultasi untuk kasus ini ke dokter bedah vaskuler. Perkembangan bayi secara umum tidak akan terganggu. Dihilangkan total sih kayaknya gak bisa, cuma di jaga jangan sampai timbul komplikasi. Se3lengkapnya baca ini