| ]

Sore Dok,
Dok,saya mau nanya nih...skr saya sedang hamil 2 bln,ini kehamilan saya ketiga setelah 2x keguguran.pada saat kehamilan saya skrg ini saya periksa torch,ternyata saya positif terkena virus herpes (HVS II). Kemudian dokter memberikan saya obat provamed dan insprinol.

Apakah obat ini berbahaya buat perkembangan janin dalam kandungan saya?dan sekarang saya udah berhenti meminum obat tersebut krn saya pindah kota sehingga pengobatannya berhenti.apakah dengan berhentinya saya mengkonsumsi obat tsb berbahaya bagi janin saya?apakah dampak dari virus herpes ini bagi janin dalam kandungan saya dok?sebelumnya terima kasih ya dok.
____________________________________________________

Sore juga...
Yang positif apanya? IgG atau Ig M nya? Jika IgM-nya positif, baru diberikan pengobatan herpes. Yang lainnya selain herpes apa gak ada yg positif ? Karena Provamed isinya sipramicyn biasa dipakai buat ngobatin Toxoplasma (Toxo), sedangkan insprinol isinya aku gak tahu krn gak ada di MIMS.

Ibu dengan herpes bisa hamil dengan aman kok...yang penting adalah bayi jangan sampai kontak dengan lesi herpes yang aktif. Karena herpes kan sifatnya ada terus dalam darah ibu, jika tidak ada lesi aktif di sekitar vagina maka oke2 saka untuk lahir normal. JIka ada herpes aktif di vagina, maka kelahirannya dilakukan dengan cesar...

Untuk info lain BACA INI (KLIK)