| ]

Sore dok,,,
saya ingin menanyakan kpd dokter nih
saya dinyatakan terkena herpes dan terdapat di bagian bibir kelamin sampai ke daerah anus dok?? tapi itu hanya disatu sisi saja,,
Lalu saya di berikan obat salep acyclovir 5%,,apakah itu bermanfaat dok? sedangkan saya lagi hamil 1 1/2 bulan,
apakah berbahaya bagi bayi dlam kandungan dok??
sebenarnya ada obat yg diminum yaitu obat anti virus tsbt tp dokter tidak memberikan krn takut terjadi hal2 yg tdk diinginkan pd kandungan,,lalu bagaimana dgn kesembuhan yg hanya diberi salep saja,,pasti sangat lama
yg saya bingung knp saya bisa terkena herpes dok??dan apakah bisa sembuh dok,, karena bagi saya sangat sengsara sekali badan yg terkena herpes sakit,pegel,dan susah jalan jadinya dok??
Terima kasih dok atas waktu dan perhatiannya,,
saya tunggu segera jawaban dari dokter didi

-Ibu KA-
-----------------------------------
Yth Ibu KA
Berdasarkan protap yang dikeluarkan RCOG (Inggris) obat antivirus acyclovir dapat diberikan selama lima hari. Dan dilaporkan tidak ada efek ke bayi yang dikandung.

Karena ibu terkena herpesnya pada saat kehamilan awal maka nantinya bisa melahirkan normal walaupun seandainya herpesnya muncul kembali di akhir kehamilan. Selengkapnya coba ibu baca ini