| ]

Dok, saya punya pcos bulan maret lalu saya hamil, tapi gak bertahan
lama hanya 24 minggu, karena saya pendarahan dan bayi nya gak bisa
dipertahankan akhirnya harus dilahirkan prematur. Dan setelah
diperiksa oleh dokter katanya akibat kontraksi aja, tapi setelah
beberapa bula saya cek kembali ternyata pcos saya masih ada, yang mau
saya tanyakan:
1.apakah pcos bisa menyebabkan keguguran?
2.bagaimana dampak pcos kalo saya ingin hamil kembali?
3.dan bagaimana pengobatan pcos agar bisa hilang total?
terimakasih atas jawabannya.(meunie)
------------------------

Yth Ibu meunie
1.. PCOS meningkatkan risiko keguguran, dalam study cohortnya didapatkan peningkatan risikonya pada pasien PCOS yang obess.
2. Kalau tidak obess dan kadar gula terkontrol dengan pemakaian metformin misalnya maka risiko abortus akan menurun
3.Sayangnya PCOS tidak dapat diobati/dihilangkan. Yang dapat dilakukan adalah menata gejala2 yang ada untuk mengurangi risiko/komplikasi kelainan ini
Regards


Warnai pesan status dengan Emoticon.
Sekarang bisa dengan Yahoo! Messenger baru.