| ]

Yth. dr. Didik,
Saya ibu dengan satu putra usia 31 th selama dua thn ini memakai kontrasepi suntik periode 1 bln-an, Tetapi sudah 3 bln ini menstruasi saya kok lama ya Dok ( 3 mingguan lebih ) dan sudah 3 bln ini saya berhenti menggunakan kontrasepsi. Kemudian bulan lalu saya periksa ke dokter kandungan menurut beliau tidak ada apa2 hanya gangguan hormonal dan saya diberi resep Kalnex 250mg, mefinal 500mg, vit.K 10mg. Bukannya berhenti tapi mens saya malah lebih banyak, kenapa ya Dok mohon jawabannya apa yg harus saya lakukan.
Terimakasih
-----------------------
Yang ibu alami adalah efek samping kontrasepsi. Yang bisa kadang berlanjut walaupun sdh dihentikan. Butuh pengobatan hormonal jika dengan pengobatan simptomatik yang ibu dapatkan tidak menghentikan perdarahannya. Misalnya dengan norestisteron.
Salam