| ]

Assalamualaikum,.....
salam kenal dok,
saya seorang ibu yg sedang hamil kira2 jalan 2 bulan.
sebelumnya Tgl 6 november 2008 yg lalu saya mengalami keguguran dlam usia 2 bulan dan dikuret. Nah bulan depannya saya sudah haid tgl 11.
bulan januari ini saya tdk haid lagi,setelah saya test ternyata positif, jadi HPHT saya tgl 11 desember dok,tgl 31 januari saya USG tp kata dokter kantung kehamilan dan ketuban saya ada tp janinnya belum terlihat.
dan yg saya lihat di catatan dokter itu,ada kata "BLIHTED OVUM"? dan disuruh USG 1 bln lg.
itu yg membuat pikiran saya,karena takut akn kehamilan tanpa janin atau janin tidak berkembang. dilihat tahun 2007 saya pernah hamil anggur.
yg saya ingin tanyakan apakah seharusnya kehamilan normal itu usia kandungan sekitar 6-8 minggu janin sudah terlihat?
dan jika ada sesuatu yg diharuskan kuret,itu tdk akan membahayakan krn 2 bln lalu saya baru di kuret.
terima kasih sebelumnya atas jawabannya dok.
-----------------------
Memang pastinya kalau hamil sudah 10 minggu, namun dengan USG yang bagus delapan minggu juga sudah ketahun. Jangan khawatir dulu. Tunggu saja bulan depan. Karena BO jarang berulang. BACA INI
Kuret yang berulang tidak berbahaya asal tehniknya tepat...:)